Bagaimana untuk membersihkan karpet yang bau?

Karpet bau yang perlu perawatan pembersihan karpet dari kami terutama disebabkan oleh urin, lebih buruk jika dari urin hewan peliharaan.

Bila Anda memiliki hewan peliharaan atau anak kecil di rumah, kecelakaan urin pada karpet Anda hampir tidak bisa dicegah. Perhatian yang segera sangat penting bagi kecelakaan urin di karpet, terutama urin dari hewan peliharaan, karena urin dianggap sebagai salah satu tumpahan terburuk terjadi pada kain karena tingkat keasaman yang tinggi di urin ini yang membuatnya mudah diserap oleh serat karpet.

Jadi apa yang harus Anda lakukan ketika kecelakaan urine yang berlangsung pada karpet Anda?

Langkah 1.

Segera mengangkat urin yang berlebih sebanyak mungkin, jika ada, dengan menempatkan lapisan kertas dapur di cairan yang berlebih dan mengeringkan urin tersisa menggunakan kain katun putih yang lembab. JANGAN menggosok urin yang berlebih itu karena Anda akan berisiko menyebarkan urin ke bagian lain dari karpet.

Langkah 2.

Semprot air soda yang ringan atau diencerkan solusi cuka putih (1 cangkir air dengan 1 cangkir cuka putih) ke daerah yang kena urin. Jangan membasah yang berlebih di daerah yang terkena urin. Kemudian gunakan kain katun berwarna putih yang lembab untuk memulai mengering daerah yang terkena urin lagi untuk mengekstrak residu urin yang tersisa.

PERHATIAN: Jika Anda melihat pewarna mentransfer ke karpet handuk katun Anda, maka Anda harus berhenti menyemprot karpet dengan cairan apapun, menghapuskan dengan lembut didaerah yang terkena dan keringi menggunakan pengering rambut secepat mungkin. Sebuah karpet tenunan tangan seperti yang permadani Oriental dan Persia tidak perlu terlalu basah selama proses penghapusan noda karena dapat berisiko karpet Anda penuh dengan cetakan atau jamur.

Langkah 3.

Keringkan daerah basah dengan pengering rambut dengan kepanasan sedang. Anda dapat menggunakan sikat rambut yang lembut untuk menyikat serat karpet untuk mencegah mereka dari penggumpalan ketika kering. Taburi baking soda ke daerah karpet yang terkena dampak dan membiarkan mereka beristirahat semalam. Vakum secara menyeluruh pada hari berikutnya. Jika rumah Anda terkena sinar matahari langsung, Anda bisa jemur karpet (sisi bawah menghadap matahari) untuk menetralkan sisa bau.

Langkah-langkah yang disarankan di atas tidak menjamin penghapusan urin bau dari karpet Anda, sebagai langkah ini hanya membersihkan permukaan saran yang dapat Anda lakukan di rumah langsung setelah kecelakaan terjadi.

Umumnya, karpet bau yang disebabkan oleh urin memerlukan pembersihan karpet mendalam oleh para profesional membersihkan karpet karena ketika karpet telah dikencingi, cairan mungkin telah menembus ke bawah karpet yang tidak dapat dibersihkan di rumah. Hal ini sangat dianjurkan untuk segera terlibat karpet penyedia layanan pembersih dipercaya ketika kecelakaan terjadi untuk benar-benar menghilangkan residu urin dan mencegah noda dari pembentukan.

Urin noda sulit untuk menghapus, bahkan para profesional tidak dapat menjamin urin noda bisa di hapus terutama urin yang sudah lama. Jadi semakin cepat Anda menghubungi perusahaan pembersih karpet profesional, semakin tinggi kemungkinan untuk menghilangkan noda.


Smileys

:confused: :cool: :cry: :laugh: :lol: :normal: :blush: :rolleyes: :sad: :shocked: :sick: :sleeping: :smile: :surprised: :tongue: :unsure: :whistle: :wink: 

  1000 Characters left

Antispam Refresh image Case insensitive